Sekda, Kabupaten Aceh Tamiang, Basyaruddin SH, saat membuka kegiatan Forum Perangkat Daerah, terkait Rencana Kerja Pemerintah Daerah(RKPD)  yang diselenggarakan oleh BAPPEDA, di Aula Bappeda Karang Baru, Aceh Tamiang, Jum’at (28/02/20). 

Sekda Aceh Tamiang Buka Forum Perangkat Daerah 

ACEH TAMIANG (NAD), Suaralira.com -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Tamiang, Basyaruddin SH, membuka secara resmi kegiatan Forum Perangkat Daerah, Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang diselenggarakan oleh BAPPEDA Aceh Tamiang, berlangsung di Aula kantor Bappeda Karang Baru, Aceh Tamiang, Jum’at (28/02/20). 
 
Basyaruddin SH dalam arahannya, usai membuka forum tersebut menyampaikan, bahwa forum tersebut memiliki arti yang penting. Karena nantinya dalam kegiatan akan dirumuskan rencana pembangunan yang berasal dari aspirasi masyarakat yang terangkum dalam Musrembang, baik tingkat kampung maupun kecamatan.
 
"Aspirasi ini akan dijadikan Dokumen Rencana Kinerja Pemerintah Daerah (RKPD)", ujar Basyaruddin.
 
Sekda juga mengingatkan, dalam penyusunan rencana pembangunan, para peserta dalam forum diharapkan harus benar-benar memahami mekanisme dan prosedur yang berlaku, sehingga apa yang telah disusun nantinya menjadi suatu perencanaan pembangunan yang efektif, efesien, proposional dan berkesinambungan. Dengan catatan, harus mencermati tingkat pencapaian yang telah diraih pada tahun sebelumnya, tutupnya. 
 
Sementara sebelumnya, Kepala BAPPEDA Aceh Tamiang Drs Rianto Waris dalam laporan yang disampaikan mengatakan,  kegiatan forum akan dilaksanakan selama 4 hari, tujuan dari kegiatan itu untuk menyamakan persepsi dan pemahaman dalam menentukan program dan kegiatan Prioritas Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dimana hasil yang ingin dicapai ialah sebuah kesepakatan bersama dalam pelaksanaan prioritas pembangunan daerah, ujar Drs Rianto Waris.
 
Informasi yang didapat, penyelenggaraan forum perangkat daerah terkait RKPD, dilaksanakan setiap tahun karena merupakan satu bentuk tanggung jawab dari seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang terhadap kelangsungan proses pembangunan di Bumi Muda Sedia. 
 
Pantauan media ini, hadir dalam forum tersebut, diantara pimpinan Kolektif dan Anggota DPRK Aceh Tamiang, Para Asisten, Para Staf Ahli, Inspektur, Kepala Badan, Dinas, Bagian dan Kantor serta Camat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang. (Tarmizi / SL)